Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman

Tips Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman

Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman adalah informasi penting untuk wanita hamil yang ingin menggugurkan kandunganya. Menggugurkan kandungan memang sebuah tindakan yang hanya boleh dilakukan jika memang kondisi untuk hamil tidak memungkinkan. Salah satu contoh jika wanita yang sudah berumur 36 tahun lebih hamil. Tentu saja hal ini akan sangat membahayakan juga beresiko jika melahirkan. Pada umumnya wanita diatas 36 tahun mengalami kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk melahirkan.

Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman

Wanita usia 36 tahun lebih telah mengalami penurunan pada sel telur. Jika pada usia tersebut masih hamil bisa saja setelah lahir bayi akan mengalami cacat. Resiko lainnya dari kehamilan diatas usia 36 tahun adalah sang ibu dapat mengalami kemungkinan munculnya gejala diabetes gestational. Kondisi kehamilan ini dapat menyebabkan kurang terkontrolnya produksi insulin di dalam tubuh. Apabila dikombinasikan dengan asupan gizi yang tidak teratur, akan menyebabkan gula darah dari sang ibu dapat mengalami kenaikan. Karena itu, asupan gizi dan juga makanan pada ibu hamil diatas usia 36 tahun harus benar-benar diperhatikan.

Cara menggugurkan kandungan paling aman

Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman adalah usia kehamilan mulai dari 1 minggu hingga 4 bulan. Untuk usia kehamilan diatas 4 bulan sampai 9 bulan sangat tidak dianjurkan dan dapat membahayakan ibu hamil bahkan kematian. Menggugurkan kandungan bisa dilakukan dengan cara makan buah, pijat aborsi, kuret/kuretase dan minum obat aborsi. Dari beberapa cara tersebut salah satunya bisa anda lakukan namun untuk lebih amanya harus sesuai dengan usia kehamilan anda.

Cara Menggugurkan Kandungan 1 Bulan Paling Aman

Menggugurkan kandungan saat janin dalam kandungan masih usia 1 minggu boleh dibilang mudah. Pada umur 1 sampai 2 minggu kondisi kandungan masih sangat rapuh dan mudah gugur. Untuk menggugurkanya anda bisa minum obat terlambat bulan atau minum pil kb. Jika dengan cara ini kandungan anda tidak gugur bisa mencoba menggunakan obat penggugur kandungan.

Cara Menggugurkan Kandungan 2 Bulan Dengan Buah Nanas Muda

Pada usia kehamilan 2 bulan cara menggugurkan kandungan yang paling aman adalah dengan memakan buah nanas muda. Dalam penelitian buah nanas muda mengandung enzim bromelain dan bisa memicu meningkatkan kontraksi pada rahim saat sedang hamil. Bagaimana buah nanas mudah bisa menggurkan kandungan untuk usia janin 2 bulan. Janin pada usia 2 bulan terbentuk dari protein dan sedangkan bromelain adalah pemecah protein. Ketika ibu hamil mengonsumsi buah nanas muda maka zat ENZIM BROMELAIN akan memecahkan protein. Protein yang sedang berkembang menjadi benih janin tersebut akan pecah maka tidak heran jika akan mengalami pendarahan/kegguguran.

Untuk dapat menggugurkan kandungan 2 bulan tentu saja ibu hamil membutuhkan zat enzim bromelain lebih banyak. Agar mendapatkan bromelain lebih maka banyak – banyaklah mengonsumsi buah nanas muda untuk menggugurkan kandungan. Berapa jumlah buah nanas yang harus dikonsumsi tidak bisa ditentukan karena pada masing – masing orang berbeda.

Untuk memastikan bahwa ibu hamil telah mengalami keguguran bisa dilihat dengan keluarnya cairan bercampur darah dari jalan lahir/vagina. Keluarnya darah tersebut persis seperti waktu menstruasi/haid.

Cara Menggugurkan Kandungan 3 Bulan Dengan Pijat Aborsi

Jika usia kandungan telah mencapai 3 bulan untuk menggugurkan kandungan bisa minta bantuan seorang ahli pijat aborsi/dukun aborsi. Pada umumnya dukun aborsi akan menanyakan berapa usia kandungan anda dan kemudian baru akan melakukan pijat aborsi. Teknik pemijatan aborsi berbeda – beda karena disamping melakukan pemijatan juga menggunakan ramuan obat yang hanya diketahui olehnya. Bahkan ada sebagian dukun aborsi mengelurankan janin dengan jampi – jampi atau mantera tanpa pemijatan.

Mengenai pijat aborsi kami tidak bisa memberikan keterangan lebih lengkap karena memang bukan bidang yang kami kuasai. Kami hanya bisa menjelaskan cara aborsi dengan teknik yang biasa dilakukan oleh dokter.

Cara Menggugurkan Kandungan 4 Bulan Dengan Kuret/Kuretase

Untuk menggugurkan kandungan 4 bulan pijat aborsi sangat berbahaya dan untuk lebih amanya anda bisa melakukan kuret/kuretase. Kuret dalam bahasa medis biasanya dikenal dengan nama D&C (dilation and curettage) atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan dilasi dan kuretase. Kuret atau kuretase tidak bisa terlepas dari prosedur dilasi yang dilakukan sebelumnya. Dilasi dan kuretase merupakan prosedur operasi yang sering dilakukan setelah wanita mengalami keguguran pada usia kandungan trimester pertama.
Proses Kuret

Kuret termasuk Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman. Sebelum menjalani kuret, dokter atau perawat akan menanyakan kondisi dan riwayat kesehatan Anda. Pastikan dokter mengetahui jika Anda.

  • Apakah anda alergi terhadap obat – obatan atau bahan tertentu….?!.
  • Memang dalam keadaan hamil.
  • Atau pernah mengalami gangguan pendarahan.

Kemudian anda akan diminta untuk buang air kecil. Anda juga akan diminta berbaring dengan kaki mengangkang. Umumnya sebelum proses kuret dimulai, pasien akan dibius agar tidak merasakan sakit. Jenis bius yang akan diberikan tergantung kepada jenis kuret yang akan dilalui. Bius lokal akan membuat daerah di sekitar leher rahim kebas atau tidak merasakan apa pun. Bius epidural akan membuat tubuh dari pinggang ke bawah menjadi kebas. Sementara itu, bius total akan membuat Anda tidak sadar sepanjang prosedur.

Dokter akan memasukkan spekulum ke dalam vagina dan menggunakan antiseptik untuk membersihkan leher rahim. Kemudian, berikut tahapan yang akan dijalani pasien kuret.
Pengertian Dilatasi Dan Kuretase

Dilatasi: langkah pertama yang akan dilakukan adalah dilatasi. Ini adalah proses pelebaran leher rahim menggunakan obat atau yang dioleskan pada vagina. Bisa juga dengan menempatkan alat bernama laminaria. Alat ini berguna untuk menyerap cairan pada leher rahim sehingga dapat melebar.

Kuretase: pengangkatan lapisan dan isi rahim dengan alat tipis serupa sendok bernama kuret. Sebuah alat bernama kanula bisa jadi juga akan digunakan untuk mengisap yang tersisa di dalam rahim. Namun jika kuret dilakukan untuk tujuan pemeriksaan, dokter hanya akan mengambil sampel untuk kemudian diuji di laboratorium.

Cara Melakukan Kuret

Setelah prosedur, kondisi pasien akan dimonitor selama beberapa jam. Untuk memastikan sudah pulih sepenuhnya dari obat bius dan untuk mendeteksi apakah terjadi komplikasi, seperti perdarahan hebat. Mengantuk, mual, dan muntah adalah efek yang mungkin terasa setelah pasien dibius total.
Berapa Lama Proses Kuret….?!

Umumnya pasien dapat langsung pulang dalam beberapa jam setelah prosedur, namun disarankan untuk ditemani dan diantar oleh orang dekat. Normalnya, pasien dapat kembali beraktivitas seperti biasa setelah 2×24 jam. Sebagian pasien bisa jadi akan merasa mual dan kram selama setidaknya satu hari. Beberapa orang dapat mengalami perdarahan vagina selama kurang lebih 1-2 pekan. Sehingga disarankan untuk menggunakan pembalut atau pantyliner setelah menjalani kuret.

Demikian artikel Cara Menggugurkan Kandungan Paling Aman sesuai dengan usia kandungan. Anda juga bisa menggugurkan kandungan dengan minum obat penggugur kandungan yang dosisnya sesuai dengan umur janin. Untuk mendapatkan obat aborsi manjur bisa dibeli di sini.

Hubungi kami